Buscar

Páginas

10 Sinetron dan FTV Tak Layak Tonton Menurut KPI

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) merilis 10 sinteron dan film televisi (FTV) yang bermasalah dan tidak layak tonton. Hal ini diumumkan KPI terkait adanya 1.600 pengaduan masyarakat terhadap program sinetron dan FTV yang dianggap meresahkan, seperti adanya unsur intimidasi, kekerasan verbal, maupun bullying dalam tayangan.

Berikut, adalah tayangan sinetron yang tidak layak tonton menurut KPI :

1. Sinetron Ayah Mengapa Aku Berbeda – RCTI
2. Sinetron Pashmina Aisha – RCTI
3. Sinetron ABG Jadi Manten – SCTV
4. Sinetron Ganteng-Ganteng Serigala – SCTV
5. Sinetron Diam-Diam Suka – SCTV
6. Sinema Indonesia – ANTV
7. Sinema Akhir Pekan – ANTV
8. Sinema Pagi – Indosiar
9. Sinema Utama Keluarga – MNC TV
10.Bioskop Indonesia Premier– Trans TV

Sementara itu, beberapa tayangan FTV juga dinilai tidak pantas untuk ditonton, di antaranya "Sumpah Pocong di Sekolah", "Aku Dibuang Suamiku Seperti Tisu Bekas", "Mahluk Ngesot", "Merebut Suami dari Simpanan", "3x Ditalak Suami Dalam Semalam", "Aku Hamil Suamiku Selingkuh", "Pacar Lebih Penting Dari Istri", "Ibu Jangan Rebut Suamiku", dan "Istri dari Neraka (Aku Benci Istriku)".

Menurut KPI, judul-judul tersebut sangat provokatif dan tidak pantas. Dengan adanya pengumuman ini, KPI berharap agar masyarakat bisa memproteksi dirinya sendiri maupun keluarganya dalam memilih tayangan-tayangan televisi.

Yah, sinetron memang sih bisa dipakai buat hiburan dan semacamnya buat remaja. Tapi tetap harus selektif dongseeee.... ;)

Source :
metrotvnews.com

0 comment (s):

Posting Komentar